Tentara Inggris Dikerahkan untuk Berantas Curanmor

Tentara Inggris saat bertugas mengamankan Olimpiade London 2012.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Pihak berwenang Kota London, Inggris, akan mengerahkan seluruh aparat penegak hukum untuk menumpas pelaku  kejahatan bermotor. Polisi bertugas menangani kasus pencurian sepeda motor, sementara tentara dikerahkan untuk mengembalikan situasi ke keadaan normal dan aman.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari Motorcyclenews, Rabu 9 Agustus 2017, hasil survei terbaru menunjukkan bahwa angka kejahatan pencurian kendaraan di London meningkat tajam. Dari 18,6 persen di tahun lalu menjadi 25,9 persen di tahun ini.

Aparat kepolisian mengaku kekurangan personel. Sebab, jumlah anggota kepolisian terus menurun sejak 1985. Oleh karena itu, mereka berencana menggandeng Angkatan Darat Inggris untuk membantu menumpas pelaku kejahatan bermotor.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Pihak kepolisian menyarankan agar masyarakat memilih tempat parkir yang terpantau kamera CCTV, menggunakan kunci pengaman ganda, guna mencegah terjadinya kejahatan.

Lonjakan aksi kejahatan ini terjadi, karena para pencuri lebih berani dari sebelumnya. Mereka terang-terangan memajang sepeda motor yang mereka curi di akun media sosial mereka.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Kekuatan polisi di London melemah, semenjak diberlakukan pembatasan kekuasaan polisi. Aparat kepolisian dilarang melakukan pengejaran pada terduga pelaku kejahatan bermotor, pasca meninggalnya salah satu tersangka, Henry Hicks, saat pengejaran polisi pada 2014 silam. (ren)

Laporan Binteri Afsari / Jakarta

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024