Suzuki Ikut Kompetisi Paling Unik, Balapan di Bulan

Rover karya Hakuto
Sumber :
  • twitter Hakuto

VIVA.co.id – Pada hajatan GIIAS 2017, Suzuki tak hanya menghadirkan lini produk terbaiknya saja. Sebagai bentuk dukungan pada inovasi baru, juga dihadirkan rover kecil dari Jepang yang menjadi bagian kolaborasi Suzuki dan perusahaan HAKUTO.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Lalu apa yang menarik dari rover kolaborasi Suzuki dan HAKUTO ini? Ya, sejak Juli 2016, Suzuki telah menjadi patner HAKUTO, sebuah tim mandiri dari Jepang yang berpartisipasi dalam ajang balapan Google Lunar Xprize, sebuah balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajah bulan.

Kompetisi unik ini terdiri dari tiga misi yakni mendarat di bulan, menempuh perjalanan sepanjang 500 meter melintasi permukaan bulan dan mengirim gambar serta video beresolusi tinggi ke bumi.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Lalu apa peran Suzuki dalam proyek lomba unik ini? Menurut Harold, Head of Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), keterlibatan Suzuki yakni dengan memberi saran pada berbagai aspek termasuk membantu rover mencapai berat yang ideal dan kokoh.

"Selain itu, dengan teknologi analisis struktural yang digunakan Suzuki untuk rekayasa mobil, tim HAKUTO dapat mesimulasikan kendaraan ini melalui komputer sehingga tak memakan waktu dan biaya," kata Harold.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Selain peran nyata tersebut, Suzuki tentu juga menjadi sponsor untuk HAKUTO guna memenangkan kompetisi balapan paling unik tersebut.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024