Bemo Ikut Mejeng di Pameran Kelas Dunia

Bemo dipajang di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Melihat-lihat kendaraan baru dan mobil konsep di pameran otomotif adalah hal yang biasa dilakukan pengunjung.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ada satu mobil yang tidak biasa hadir di pameran. Mobil yang dimaksud yakni Bemo.

Kendaraan yang memiliki nama asli Daihatsu Midget itu dipajang di area Hall 2 gedung ICE BSD, Tangerang Selatan. Tepatnya di stan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Salah seorang penjaga stan, Yoga, mengatakan, Bemo berpenampilan orisinal tersebut sengaja dipajang untuk mensosialisasikan program kendaraan dan angkutan laik jalan. 

"Memang sengaja dipilih Bemo ini, karena cukup ikonik. Bemo ini kan sudah dirapikan semua, jadi tampilannya bagus dan mirip orisinal," kata dia saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Sementara itu, penjaga lainnya, Daniel, menjelaskan, Bemo pajangan ini menjadi nostalgia bagi pengunjung yang datang ke GIIAS. Pengunjung, kata Daniel, tidak menyangka ada Bemo di pameran otomotif kelas dunia tersebut.

Bemo ini, dikatakan Daniel, kerap menjadi tempat pengunjung melakukan swafoto. Bahkan, beberapa di antaranya menjadikan Bemo sebagai penyegar memori, saat angkutan penumpang ini masih banyak beroperasi di Ibu Kota.

"Ada yang datang untuk foto. Pernah juga yang datang bawa anak, cerita ke anaknya kalau si bapak atau ibu dulu zaman sekolah atau kerja juga sempat merasakan naik Bemo ke tempat tujuan. Jadi, ini dipajang bisa untuk nostalgia juga," kata Daniel.

Daihatsu Midget atau Bemo yang dipajang di GIIAS 2017 menggunakan bodi warna coklat di bagian depan, sementara bagian belakang didesain dengan grafis motif batik warna merah dan putih. Bak belakang sudah tidak lagi menggunakan atap dan jok seperti kendaraan penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya