Mobil Listrik Mewah di Gorong-gorong Bikin Heboh

Gorong-gorong khusus untuk mobil.
Sumber :
  • Instagram Elon Musk

VIVA.co.id – Sebuah foto yang diunggah pendiri Tesla Motors, Elon Musk, baru-baru ini membuat heboh warganet.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dalam foto itu, terlihat sebuah sedan bertenaga listrik berada di gorong-gorong yang ada di Kota New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Jalopnik, Senin 28 Agustus 2017, ukuran gorong-gorong yang biasa dipakai untuk mengalirkan air itu terlihat pas untuk mobil Tesla Model S tersebut. Dan ternyata, foto itu bukan menunjukkan sebuah kecelakaan, melainkan memang disengaja.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Musk diketahui memiliki perusahaan yang diberi nama Boring Company. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pengeboran bawah tanah.

Namun, tujuan pengeboran bukan untuk mengalirkan air hujan ke laut, melainkan membuat jalan khusus untuk mobil.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Lubang berukuran besar di bawah tanah itu dibekali dengan lajur khusus, agar dapat dilewati kendaraan dengan kecepatan konstan.

Agar semua mobil yang memakai jalur itu bisa melaju dengan kecepatan yang sama, yakni 200 kilometer per jam, Musk merancang alat khusus yang dapat bergerak secepat itu.

Semua alat diatur khusus agar bisa bergerak dengan kecepatan dan interval yang sama. Saat tiba di tujuan, alat akan naik ke permukaan dan digunakan oleh kendaraan lain yang membutuhkan.

Belum diketahui apakah proyek ini akan bisa terealisasi atau tidak. Namun yang jelas, lubang telah dibuat dan dalam waktu dekat akan diuji coba.

Sekadar informasi, sedan Tesla Model S sudah tersedia di Indonesia melalui importir umum Prestige Image Motorcars. Mobil ini ditawarkan dengan banderol sekitar Rp4 miliar.

 

A Model S in The Boring Company tunnel being dug under Los Angeles (starting in Hawthorne)

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya