Viral, Cara Permalukan Pemotor yang Suka Serobot Zebra Cross

Cara paling konyol peringatkan para penerobos jalur penyeberangan
Sumber :
  • Istimewa Instagram

VIVA.co.id – Baru-baru ini, sebuah video beredar tentang cara paling ampuh memberi 'pelajaran' bagi pengendara motor yang biasa suka berhenti di jalur penyeberangan, atau zebra cross. Video ini, bahkan kini telah viral menjadi bahan perbincangan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video itu tampak seorang penyeberang sukses membuat malu seorang pengendara motor yang berhenti di lampu merah dengan memakan jalur zebra cross.

Pria penyeberang yang mengenakan topi dan kaos hitam ini menyeberang dengan santai sebelum akhirnya menaiki jok motor pengendara motor sembari memberikan peringatan sebelum akhirnya melenggang pergi.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dari video yang diunggah akun instagram @budayadisiplin itu, tampak sang pengendara sepeda motor sempat bingung sebelum akhirnya sadar telah dipermalukan sang penyeberang. Sang pengendara motor pun mundur teratur.

Video ini langsung menjadi viral dan bisa ditebak hujatan pun mengarah pada sang pengendara motor. Bahkan, banyak yang menganggap cara pemuda berkaos hitam ini memberikan pelajaran bagi pelanggar lalu lintas sangat efektif dan kocak.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Simple tapi bermakna," tulis akun instagram @federalove-cycling. "Ini cara yang terbaik," tulis akun @affandi_arsya6.

"Mantap nih di contoh dan kalau lampu hijau baru nyala mungkin pengendara bisa di budayakan untuk sabar dan engga nge-klakson seakan lampu hijaunya sudah dari kemarin nyalanya," tulis akun @muhammadfurwon_re.

Namun, tentu saja ada beberapa reaksi yang sedikit menyayangkan peringatan yang dilakukan orang tersebut dianggap kurang sopan, yang seharusnya dapat dilakukan dengan cara lain seperti menegurnya baik-baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya