Salah Baca Twitter, Nissan Rayakan Kemenangan Mercedes

Mercedes-AMG GT R.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mengelola akun Twitter perusahaan besar memerlukan tanggung jawab yang sangat besar. Salah mengetik berita, maka hari berikutnya Anda bisa menjadi seorang pengangguran.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti yang terjadi di India belum lama ini. Dilansir dari Autoevolution, Kamis 31 Agustus 2017, pengelola akun Twitter Nissan India melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Peristiwa bermula ketika mobil baru Mercedes-AMG GT R berhasil memecahkan rekor di Sirkuit Buddh International yang ada di Delhi, India.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Mobil yang dijuluki ‘Monster dari Gunung Hijau’ itu berhasil mengelilingi sirkuit dalam waktu dua menit dan 39 detik. Lebih cepat tiga detik dari rekor yang ada saat itu.

Dengan hasil tersebut, maka mobil yang juga pernah dipamerkan di Indonesia beberapa pekan lalu itu sah menjadi pemegang rekor baru di sirkuit itu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Dalam sekejap, kabar mengenai kesuksesan mobil menyebar di media sosial, termasuk Twitter. Dan rupanya, kabar tersebut juga dibaca oleh pengelola akun Twitter Nissan India.

Kebetulan, Nissan juga memiliki mobil sport gacoan yang sering mencetak rekor baru, yakni Nissan GT-R. Karena hashtag yang digunakan di Twitter tanpa spasi, maka pengelola akun mengira bahwa GTR yang dimaksud adalah milik Nissan.

Tak lama kemudian, pengelola akun memberikan ucapan selamat atas kesuksesan tersebut. Padahal, ada hashtag lain yang menunjukkan bahwa mobil yang dimaksud adalah seri AMG milik Mercedes-Benz.

Setelah mengetahui kesalahannya, pengelola akun kemudian menghapus cuitan tersebut. Namun, ada beberapa warganet yang sempat mengambil fotonya.

Cuitan Nissan India soal kesuksesan Mercedes-AMG GT R.

Cuitan Nissan India soal kesuksesan Mercedes-AMG GT R. (Foto: Autoevolution)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya