Kakek 101 Tahun Dites Kemampuannya Naik Motor, Bikin Gemes

Kakek berusia 101 tahun ditantang naik motor di jalan raya
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Kemampuan mengendarai kendaraan bermotor tentu akan merosot tajam saat usia telah jompo. Hal itu dapat dibuktikan dari hasil uji coba yang dilakukan pada kakek berusia 101 tahun di Inggris.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Ya, sebuah lembaga yang konsen pada kecelakaan di Inggris, Royal Society for the Prevention of Accidents (RSPA), melakukan uji coba yang terbilang unik. Mereka menguji kemampuan berkendara motor di jalan raya pada manula.

Terpilih lah sosok Jock Stares yang telah berusia 101 tahun. Dilansir Visordown, Kamis 14 September 2017, dalam video dokumenter bertajuk '100 Year Old Driving School itu, jelas sang kakek melakukan beberapa kesalahan yang dipengaruhi faktor usianya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bahkan saat baru datang saja, sang kakek tampak kesulitan untuk melepas helm sehingga kepalanya terbentur.

Tak sampai di situ, saat melaju di jalanan, sang kakek juga tak mempertimbangkan kondisi jalan yang bergelombang. Setiap ada jalan bergelombang tetap 'dihajar'. Tampak beberapa kali ia oleng meski tak sampai mengalami kecelakaan.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dan kesalahan yang terbesar, saat berhenti di lampu merah kakek justru masuk ke zona yang tak boleh dimasuki. Yang bikin gemas, sang kakek justru mempertanyakan apa salahnya berada di zona 'Keep Clear'.

Ia baru sadar setelah diberi tahu sang instruktur yang selalu mengawalnya selama berada di jalan raya. Dari video ini tentu dapat disimpulkan jika kemampuan berkendara manula tentu akan menurun dibanding saat ia masih muda dan tentunya sangat berbahaya.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024