Bukti Hebatnya Emak-emak, Melahirkan Saat Mengendarai Motor

Ibu-ibu melahirkan di pinggir jalan
Sumber :
  • shanghaiist

VIVA.co.id – Perempuan yang sedang hamil besar memang ada baiknya tidak mengemudikan kendaraannya sendiri. Sebab salah satu risiko yang harus dihadapi adalah melahirkan di waktu yang tak dapat diprediksi. Kasus yang satu dapat menjadi contohnya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Ya, seorang perempuan di Tiongkok terpaksa harus melahirkan di pinggir jalan karena nekat bepergian dengan motor listriknya meski telah hamil besar. Kejadian nyata ini terjadi di Hangzhou, Tiongkok dan langsung menjadi viral di media sosial.

Dilansir Shanghaiist, Jumat 22 September 2017, emak-emak pengendara skuter listrik ini terpaksa melahirkan di pinggir jalan raya. Ia melahirkan dengan bantuan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Perempuan yang belum diketahui identitasnya ini awalnya terlihat berkendara dengan skuter listrik warna biru. Kemudian ia tiba-tiba berhenti dan turun dari motornya tanpa banyak berbicara.

Hal ini menggugah penasaran pengguna jalan lain yang melihat perempuan tersebut hanya diam dan menahan sakit untuk melahirkan bayinya. Orang-orang kemudian berkumpul dan membantu perempuan tersebut untuk melahirkan. Bahkan ada yang sempat memberinya selimut.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Sekelompok pengguna jalan lainnya kemudian menghubungi petugas medis untuk datang menjemput perempuan dan bayi yang baru dilahirkannya itu. Beruntung, ibu dan bayi tersebut dikabarkan selamat.

Kejadian melahirkan di pinggir jalan bukan hanya terjadi di Tiongkok, tetapi juga di Indonesia. Pada musim mudik lebaran lalu, seorang ibu diketahui berada di pinggir jalan tol Cipali karena ingin melahirkan. Perempuan tersebut diketahui merupakan penumpang bus yang terjebak macet di jalan bebas hambatan.

Beruntung petugas Polisi cepat datang untuk memberi pertolongan kepada perempuan dan bayi yang dilahirkan di pinggir jalan tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya