Gotong Royong agar Tak Ditilang, Meski Polisi di Depan Mata

Gotong royong menolak ditilang.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Sudah menjadi pemandangan biasa bagi pengendara lalu lintas di Jakarta mendapati banyaknya pemotor yang nekat menerobos jalur Transjakarta. Itu dilakukan dengan dalih mempersingkat waktu ketimbang harus antre di kemacetan. Polisi pun tak tinggal diam, beragam cara dilakukan agar para pemotor nakal kapok dan tak mengulangi perbuatannya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Seperti yang dilakukan aparat Kepolisian di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Sejumlah polisi nampak mengepung para pemotor nakal di jalur busway dan berusaha mencabuti kunci kontak kendaraan, untuk selanjutnya dikumpulkan. Namun selalu ada saja celah yang dimanfaatkan para pemotor untuk kabur meloloskan diri di tengah kesibukan polisi.

Caranya dengan gotong royong, saling bahu-membahu mengangkat motor keluar dari jalur busway meski sudah dipasangi separator tinggi. Berdasarkan video yang diunggah @jkt_info, sejumlah pemotor berhasil meloloskan diri, termasuk para pengemudi ojek online yang saling membantu.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Namun beberapa pemotor nampak apes karena tetap saja kena tilang kendati motornya berhasil lolos keluar dari jalur busway. Video ini pun ditanggapi beragam warganet. Seperti yang diungkap akun RifkyirfandaItu: "Polisi udh dpn mata ngapain digotong, gk guna bgt."

Komentar lain datang dari akun Rianyudistira: "Manusia-manusia pintar, sudah tau ga boleh masih aja di lewatin itu jalur busway."

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Lihat videonya di bawah ini:
 

 

Pemotor lain sudah pasrah ditilang tapi ada juga yang tetap “gotong royong” mengangkat motor. video dari @alhakim25_ #jktinfo

A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024