Suami Istri Nekat Keliling Dunia dengan Motor Bebek

Suami istri asal Malaysia nekat keliling dunia naik Honda Supra
Sumber :
  • facebook

VIVA – Apa yang dilakukan sepasang suami istri asal Malaysia ini terbilang nekat. Bagaimana tidak, keduanya memutuskan untuk keliling dunia hanya dengan menunggangi sebuah motor bebek. Aksi keduanya ini langsung viral di dunia maya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Ya, lewat laman facebooknya, Mohd Alfishahrin Zakaria (31 tahun) membeberkan kisah seru perjalanannya mengelilingi dunia bersama sang istri, Diana Latief (30), dengan menggunakan motor Honda Supra GTR 150. Perjalanan sendiri dimulai dari Klang Malaysia dan melintasi Perancis, Turki dan Inggris

Perjalanannya sendiri menempuh jarak sekitar 27.000 kilometer dalam kurun waktu lebih lima bulan. Menurut Zakaria, setiap jarak 2.900 kilometer dirinya melakukan pengecekan  pada motor tunggangannya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bisa terbayangkan, begitu jauhnya perjalanan mereka hanya bermodal Honda Supra yang sedikit diberi sentuhan modifikasi. Ya, modifikasi yang dilakukan hanya memasang tiga boks di behel belakang, untuk meletakkan barang-barang penting mereka selama perjalanan.

Selama perjalanan mereka berdua beberapa kali mengabadikan foto di tempat-tempat menarik seperti padang rumput yang luas di daerah Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan gunung Himalaya. Selain itu ada juga kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga ke Cappadocia, Turki yang terkenal dengan balon udaranya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sesampainya di London Inggris, sepasang kekasih ini juga membuat pecinta bola iri hati. Sebab, Zakaria dan Diana juga berhasil mengabadikan foto-foto stadion megah di negara Ratu Elizabet tersebut seperti Stamford Bridge, Chelsea, Anfield Liverpool, Emirates Arsenal, Etihad Manchester City dan Old Trafford, kandang Manchester United.

Sebagai informasi, selama perjalanan mereka ternyata mendapatkan sponsor dari beberapa perusahaan yang nilainya mencapai 40.000 ringgit atau setara Rp130 jutaan. (ren)

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024