Mobil Warna Hitam Dilarang Melintas di Kota Ini

Ilustrasi mobil berwarna hitam
Sumber :
  • ndtvimg.com

VIVA – Setiap negara memiliki aturan tersendiri soal lalu lintas dan kendaraan. Contohnya seperti larangan untuk mobil melintas di daerah-daerah tertentu di Eropa.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Namun, yang paling unik adalah aturan yang ditetapkan oleh Turkmenistan. Dilansir dari Thedrive, Jumat 12 Januari 2018, semua pemilik mobil berwarna hitam yang ada di Kota Ashgabat terkejut, saat mereka mendapati kendaraan mereka tidak lagi ada di tempat parkir.

Setelah diusut, ternyata mobil-mobil tersebut diperintahkan oleh Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov untuk dibawa ke tempat penyitaan.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Ternyata, Kurbanguly mengeluarkan aturan baru bahwa semua mobil yang ada di Ashgabat, yang merupakan Ibu Kota dari Turkmenistan, tidak diperbolehkan untuk dicat dengan warna hitam.

Alasannya, Presiden menganggap bahwa warna tersebut bisa mendatangkan kesialan bagi negaranya. Warna yang disarankan adalah putih.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Alhasil, para pemilik mobil berwarna hitam harus mengecat ulang mobil pribadi mereka. Hal itu dimanfaatkan oleh bengkel cat untuk menaikkan biaya cat ulang hingga dua kali lipat. (mus)

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024