Mobil Warna Hitam Dilarang Melintas di Kota Ini

Ilustrasi mobil berwarna hitam
Sumber :
  • ndtvimg.com

VIVA – Setiap negara memiliki aturan tersendiri soal lalu lintas dan kendaraan. Contohnya seperti larangan untuk mobil melintas di daerah-daerah tertentu di Eropa.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, yang paling unik adalah aturan yang ditetapkan oleh Turkmenistan. Dilansir dari Thedrive, Jumat 12 Januari 2018, semua pemilik mobil berwarna hitam yang ada di Kota Ashgabat terkejut, saat mereka mendapati kendaraan mereka tidak lagi ada di tempat parkir.

Setelah diusut, ternyata mobil-mobil tersebut diperintahkan oleh Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov untuk dibawa ke tempat penyitaan.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Ternyata, Kurbanguly mengeluarkan aturan baru bahwa semua mobil yang ada di Ashgabat, yang merupakan Ibu Kota dari Turkmenistan, tidak diperbolehkan untuk dicat dengan warna hitam.

Alasannya, Presiden menganggap bahwa warna tersebut bisa mendatangkan kesialan bagi negaranya. Warna yang disarankan adalah putih.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Alhasil, para pemilik mobil berwarna hitam harus mengecat ulang mobil pribadi mereka. Hal itu dimanfaatkan oleh bengkel cat untuk menaikkan biaya cat ulang hingga dua kali lipat. (mus)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024