Ulama Muda Targetkan 75 Persen Suara Jokowi-Ma'ruf di NTB

Deklarasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) NTB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar

VIVA – Suara Joko Widodo - Ma'ruf Amin ditargetkan akan di atas 75 persen untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), hal tersebut diungkapkan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) NTB, Selasa, 23 Oktober 2018.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Samawi NTB yang sore tadi baru dideklarasikan di Mataram, meyakini Jokowi-Ma'ruf akan menang di NTB yang dulunya merupakan basis pemilih Prabowo Subianto.

"Di atas 75 persen target kami. Kami memiliki basis massa yang cukup luas," ujar Ketua Korwil Samawi NTB, Lalu Abussulhi  Khairi.

Zakat Fitrah Lebih Bagus Pakai Uang atau Beras? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Keyakinannya bukan tanpa alasan. Kemenangan Jokowi di NTB dalam Pilpres 2019 mendatang dinilai akan terwujud mengingat Jokowi kerapkali mengunjungi NTB. Di sisi lain, menurutnya banyak janji Jokowi yang terbukti.

"Kami menyatakan dukungan karena selama beliau memimpin Indonesia, kami melihat dengan nyata memang sesuai apa yang beliau janjikan. Terbukti di NTB ada kawasan ekonomi khusus dan membangun dari desa. Prestasi dari tahun ke tahun. Sisi kedekatan dengan ulama bahkan ulama di NTB," bebernya.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Deklarasi Samawi NTB dihadiri ratusan santri dan ulama muda dari berbagai organisasi, di antaranya Nahdlatul Ulama, Nahdlatul Wathan, Muhammadiyah.

Terkait rumus merebut kantong suara Prabowo Subianto ini, Abussulhi mengatakan lantaran Jokowi didukung banyak ulama di NTB dari berbagai organisasi. Ulama dinilai akan dipercaya masyarakat.

"Setelah mereka tahu ulama muda menyukseskan beliau (Jokowi), mereka antusias mendukung. Kami sangat yakin. Di sini semua masuk, dari NU, NW, Muhammadiyah maupun organisasi lain," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya