Erick Thohir: Tidak Mungkin Pak Yusril Buta Mendukung – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 9 November 2018 | 05:35 WIB

Erick Thohir: Tidak Mungkin Pak Yusril Buta Mendukung

img_title
Photo :
  • ANTARA FOTO/Christie

Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir (tengah) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai memimpin rapat perdana bersama TKN KIK di Jakarta

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai keputusan Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden itu tentu berdasarkan keputusan yang matang.

Erick menjelaskan, dukungan profesional Yusril terhadap Jokowi-Ma'ruf tentu hal yang positif bagi timnya. Namun dia menegaskan keputusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu murni keputusan pribadi.

"Tentu ini suatu hal yang positif, kalau tokoh nasional seperti Pak Yusril, yang sudah tidak diragukan lagi track record-nya di bidang hukum mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Erick di Jakarta pada Kamis malam, 8 November 2018.

Dukungan profesional Yusril, katanya, bukan hanya soal kepercayaan kepada Jokowi-Ma'ruf, tapi menyangkut juga kredibilitas sang pengacara. Sebab, sebagai pengacara sekalian ahli hukum dan konstitusi, Yusril tentu sudah mempertimbangkan segala risiko atau konsekuensinya.

Karenanya, Erick kembali menegaskan, keputusan Yusril sudah yang terbaik, yaitu menjadi kuasa hukum secara profesional. "Tidak mungkin buta mendukung, pasti beliau sudah berpikir ini yang terbaik. Pak Yusril sudah menyebutkan, pribadi ingin menjadi lawyer secara profesional," ungkapnya. (ase)

Muat Lainnya...