INFOGRAFIK: Debat Capres dan Cawapres 2019

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (kedua kanan)-Ma'ruf Amin (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri)-Sandiaga Uno (kedua kiri), berbincang usai pengundian nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai menggelar debat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Kamis 17 Januari 2019. Debat tersebut akan terbagi dalam lima putaran.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Masing-masing putaran sudah ditentukan tema dan peserta debatnya. Debat pertama akan mengusung tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi, dan Terorisme.

Debat kedua dengan tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. Sementara itu, yang ketiga bertema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Selanjutnya untuk debat keempat mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional. Serta debat kelima dengan tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri.

Berikut jadwal serta tema debat capres dan cawapres dalam infografik:

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024