Diskusi Jelang Debat Pilpres, Ini yang Diantisipasi Jokowi-Ma'ruf

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri diskusi pemantapan jelang Debat Capres-Cawapres dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Acara itu digelar di Ballroom Djakarta Theater, malam ini, Rabu 16 Januari 2019. 

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Jokowi hadir sekitar pukul 19.00 WIB yang sebelumnya Ma'ruf Amin telah hadir lebih dulu. "Nanti ya, nanti ya, Saya belum tahu disuruh ngapain," kata Jokowi singkat saat tiba di lokasi. 

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding di tempat yang sama mengatakan, pertemuan ini bukan merupakan simulasi debat. Melainkan, hanya diskusi pemantapan persiapan jelang debat capres-cawapres yang digelar besok malam. 

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

"Persiapan dan diskusi aja. Diskusi pemantapan, karena hari ini adalah momentum strategis untuk menentukan visi misi pak Presiden Jokowi. Karena itu kita perlu mempersiapkan secara baik," kata dia. 

Menurutnya, Jokowi juga ingin mengetahui bagaimana persiapan teknis dari TKN sendiri. Beberapa persiapan yang juga disusun adalah bagaimana menyampaikan kalimat saat debat yang dibatasi waktu. 

Cak Imin: Pak Prabowo dan Ganjar Akhirnya Setuju Perubahan

"Pertama adalah bagaimana menyampaikan kalimat dengan diatur oleh waktu. Harus ada adaptasi ada yang 3 menit 5 menit dan sebagainya," katanya. 

Karding melanjutkan, juga perlu diskusi penyamaan persepsi antara kedua calon Presiden dan calon wakil presiden termasuk kekompakan dalam penyampaian. Selain itu, akan ada pembahasan terkait tata letak dan posisi duduk audience dan hal terkait lainnya.

Nagita Slavina

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Sebagai pendukung garis keras, Nagita Slavina mengungkapkan bahwa ia punya masa lalu yang terkenang dengan sosok Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024