Puji Jokowi di Debat Capres, Airlangga: Partai Golkar Beri Jempol

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden sudah berlangsung Kamis malam, 17 Januari 2019. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi penampilan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam debat bertema penegakan hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Airlangga mengatakan, penampilan Jokowi sebagai capres petahana menyuguhkan ketegasan, merakyat, dan santun. Hal ini disampaikan Airlangga dalam pidato politik awal tahun 2019 Partai Golkar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat, 18 Januari 2018.

"Pak Jokowi menekankan bahwa Indonesia adalah negara yang menjunjung supremasi hukum, menegakkan hak-hak asasi manusia, mendorong pemerintahan yang kuat, serta memerangi terorisme hingga ke akar-akarnya," kata Airlangga dalam keterangannya kepada VIVA.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Dia menekankan, Jokowi tak hanya berargumen, namun sudah menjalankan kerja keras selama empat tahun memimpin RI. "Terhadap semua itu, Partai Golkar memberi tanda jempol," ujar Airlangga.

Kemudian, ia menyinggung pernyataan penutupan Jokowi soal istilah diktator. Kata dia, Jokowi mendukung supremasi hukum harus ditegakkan dan reformasi birokrasi harus terus dijalankan.

Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

"Tetapi semua itu harus dengan cara dan mekanisme yang benar, adil, dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Airlangga yang juga menteri perindustrian itu.

Dia meyakini, duet Jokowi-Ma’ruf akan lebih baik lagi dalam tahapan debat selanjutnya. Tersisa empat debat lagi termasuk khusus cawapres pada segmen ketiga. Baginya, duet yang diusung Golkar itu sudah mewakili aspirasi rakyat dalam debat perdana.

"Mereka telah menegaskan prinsip-prinsip yang memang kita junjung tinggi. Kita yakin dalam debat-debat selanjutnya, penampilan Jokowi-Ma'ruf akan makin cemerlang," tuturnya.

Airlangga mengingatkan kader Golkar agar memasuki tahun 2019 dengan optimisme. Tugas membidik kemenangan untuk Golkar di pileg dan perjuangkan Jokowi lanjut dua periode menjadi keharusan kader Partai Beringin.

"Dan karena itu, Golkar menjadi kekuatan terdepan mengawal pemerintahan serta perjalanan Jokowi untuk terpilih kembali," ujar Airlangga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya