BPN Prabowo-Sandi Bantah Tolak Najwa Shihab Sebagai Moderator Debat

Najwa Shihab
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menegaskan, hingga kini belum mengeluarkan sikap resmi terkait calon moderator debat pilpres putaran kedua. Sebab sampai hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyampaikan siapa saja yang akan menjadi kandidat moderator.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Menurut undang-undang KPU bisa mengajukan dan harus mendapatkan persetujuan kedua belah pihak. Tapi sampai hari ini kami belum menyikapi nama beredar," kata Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Selasa 22 Januari 2019.

Priyo mengaku telah mendengar beberapa nama yang beredar di antaranya Najwa Shihab, Tommy Tjokro, Latief Siregar, Retno Pinasti dan beberapa nama lain. Nama-nama tersebut rencananya akan dibahas bersama dengan KPU pekan ini.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Namun, beberapa pihak telah mengajukan keberatan atas presenter Najwa Shihab karena dianggap kurang independen. Salah satunya telah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Kendati demikian, Priyo mengatakan, beberapa pernyataan itu merupakan usulan dan pandangan yang bersifat personal. BPN baru akan menyampaikan pernyataan resminya usai bertemu dengan KPU.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"BPN belum menyampaikan sikap untuk menolak seseorang, apalagi sekelas Najwa Shihab. Najwa adalah salah satu host TV dan presenter ternama yang sedang moncer dan kita hormati reputasinya," ujar Priyo.

Sekjen Partai Berkarya itu menegaskan, bahwa keempat nama dan beberapa nama lainnya akan digodok bersama pada pertemuan dengan KPU yang sedianya akan diselenggarakan Kamis atau Jumat minggu ini.

"Jadi tunggu tanggal main. Kita pilih moderator hebat dan tidak berafiliasi ke kekuatan politik manapun. Kami yakini empat nama dan beberapa nama lainnya yang nanti akan muncul, kita tetap apresiasi sebagai calon moderator yang hebat pada saatnya," ujarnya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya