Relawan Jokowi Bakal Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan

Relawan Jokowi akan gelar salat gaib untuk korban penembakan di Selandia Baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar

VIVA – Relawan Jokowi se-Indonesia pada Minggu besok, 17 Maret 2019 akan menggelar doa dan salat gaib untuk korban teroris di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Aminuddin Maruf mengatakan doa dan salat gaib tersebut sebagai bentuk dukacita bagi umat muslim di Selandia Baru yang tertembak.

"Kami akan menggelar salat gaib dan doa bersama serentak di seluruh Indonesia. Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya," ujarnya di Mataram, Sabtu, 16 Maret 2019.

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Relawan Jokowi juga mengecam aksi brutal serangan teroris tersebut. Dia mengungkapkan ini menjadi bukti bahwa kejahatan kemanusiaan tidak hanya dilakukan agama atau golongan tertentu.

"Di NTB sendiri akan kita gelar di posko kemenangan. Itu merupakan kebrutalan manusia yang terjadi di Selandia Baru," ucapnya di sela bimbingan teknis relawan Jokowi NTB.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?
Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024