Jokowi-Ma'ruf Bakal Siapkan Dana Abadi Kebudayaan

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengatakan ia dan pasangannya calon presiden petahana Joko Widodo akan menyiapkan dana abadi kebudayaan untuk mengembangkan kebudayaan nasional hingga ke mancanegara. 

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

"Kami juga akan menyiapkan dana abadi kebudayaan supaya kebudayaan kita makin berkembang. Kita dorong untuk bisa mengembangkan ekonomi kreatif," katanya dalam debat cawapres pilpres ketiga di Hotel Sultan, Minggu 17 Maret 2019. 

Ma'ruf mengatakan pihaknya akan mengembangkan kebudayaan dan menggelar festival kebudayaan di berbagai negara. Dia juga memiliki mimpi membangun sebuah pusat kebudayaan di Indonesia seperti Sydney Opera House di Australia.   

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Kita akan adakan festival kebudayaan di berbagai negara. Kami juga akan membangun opera seperti yang ada opera di Sydney (Australia)," ucapnya. 

Sementara itu, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, ingin melestarikan budaya nasional sekaligus menciptakan lapangan kerja di bidang budaya. 

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

"Budaya tercermin dari pariwisata. Saya semakin yakin Indonesia di bawah Prabowo-Sandi bukan hanya lestarikan budaya, tapi ciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Sandi juga menegaskan, budaya akan menjadi prioritas pembangunan di bawah pemerintahannya. "Di bawah Prabowo-Sandi pembangunan manusia dan budaya juga harus menjadi prioritas," tuturnya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023