Jokowi Pede Menang Minimal 80 Persen di Papua Barat

Kedatangan Peserta Debat Keempat Calon Presiden Pemilu 2019, Jokowi-Iriana
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan perolehan suara di Provinsi Papua Barat mencapai 80 persen. Hal itu disampaikan Jokowi saat orasi kampanye terbuka di Aimas Convention Center Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Jokowi mengatakan, pada tahun 2014 lalu saat berpasangan dengan Jusuf Kalla berhasil memperoleh 67 persen di Papua Barat. 

"Tetapi, tahun 2019 ini kita ingin Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang di atas 80 persen, Setuju? Minimal 80 persen setuju?” kata Jokowi di hadapan ratusan warga yang hadir, Senin Malam, 1 April 2019.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Jokowi mengaku yakin bisa meraup suara lebih dari 80 persen lantaran melihat antusiasme warga sejak tiba di Bandara Domine Eduard Osok. Saat di mobil menuju ke lokasi kampanye, Jokowi mengaku dicegat sampai 6 kali karena antusiasme warga.

"Saya meyakini kalau di jalan masyarakat seperti tadi yang saya lihat, 80 persen itu merupakan minimal yang mudah sekali. Feeling politik saya mengatakan itu," kata mantan wali kota Solo itu. 

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Saat berorasi, Jokowi pun menegaskan kepada gubernur, bupati dan wali kota yang hadir sudah setuju dengan target tersebut. 

"Minimal 80 persen itu minimal loh, di sini pak bupati, wali kota yang hadir secara pribadi sudah nyatakan setuju, setuju semua," ujar Jokowi disambut setuju oleh pendukung. 

Bukan hanya itu, ia mengatakan, seluruh partai pendukung juga sudah setuju dengan target tersebut. “Nanti tanggal 17 April 2019 sore saya telepon, saya telepon ke Papua Barat, pak dapat berapa persen. Setuju ndak?" kata dia. 

Dalam kampanye tersebut Jokowi didampingi oleh sang istri Iriana. Juga tampak hadir di antaranya, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Pramono Anung dan Basuki Hadimuljono.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya