Kritik Sandiaga untuk 4 Tahun Jokowi Jadi Presiden

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla genap berusia empat tahun pada hari ini, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno menilai, selama Jokowi-JK memimpin bangsa Indonesia masalah ekonomi belum terselesaikan dengan baik. Bahkan, persoalan harga kebutuhan pokok di pasaran semakin meroket tinggi. 

"Kita harus jujur, harga bahan baku terlalu tinggi, harga sembako terlalu tinggi. BBM naik, menjanjikan tidak naik," ujar Sandiaga Uno di Pasar Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. 

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta menuturkan, persoalan lain yang dihadapi oleh masyarakat yaitu sewa biaya hidup yang semakin naik, serta pemerintah tidak berpihak terhadap kebijakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"Lapangan kerja sudah didapat, lapangan kerja semakin hari semakin banyak diambil oleh tenaga kerja asing," ujarnya. 

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Untuk itu, persoalan ini harus perlu dievaluasi, dan Prabowo-Sandiaga akan tetap mengkritisi pemerintah mengenai berbagai kebijakan salah satunya masalah ekonomi. 

Untuk diketahui, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di gedung DPR/MPR, Senin, 20 Oktober 2018. Keduanya terpilih setelah memenangkan Pemilihan Presiden 2014. 

Pada Selasa, 22 Juli 2014, KPU mengumumkan bahwa Jokowi-JK memperoleh 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari total suara sah nasional. Adapun kompetitor mereka Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya