PAN Akui Belum Pernah Lihat Draf Koalisi Keumatan

Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, mengaku belum pernah melihat draf partai politik aliansi keumatan dan kebangsaan koalisi Prabowo-Sandiaga. Tapi ia yakin PBB yang juga ada di dalam draf tersebut ingin mendukung pasangan calon nomor urut 02.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Saya belum pernah lihat dokumen ini," kata Eddy saat dihubungi, Kamis 15 November 2018.

Ia mengklaim, dalam deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga di daerah, pengurus PBB selalu hadir. Kehadiran ini menunjukkan dukungan pada Prabowo-Sandiaga.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Deklarasi koalisi pendukung Prabowo-Sandi di daerah-daerah selalu dihadiri oleh PBB kok. Artinya, pengurus daerah mereka menghendaki PBB mendukung paslon 02," kata Eddy.

Sebelumnya, beredar sebuah draf partai politik aliansi keumatan dan kebangsaan koalisi Prabowo-Sandiaga. Hanya saja dalam draf tersebut, muncul kolom tandatangan untuk Partai Bulan Bintang. Sementara tak ada kolom untuk Demokrat.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang Sukmo Harsono mengatakan, itu merupakan draf baru. Tapi ia mengaku tak dapat memastikan siapa pembuatnya dan asal usulnya.

"Saya kira ada semacam upaya agar PBB ditarik masuk ke dalam bagian aliansi yang mendukung capres 02. Maka saya tegaskan kami tak terlibat dan menjadi bagian membuat draf tersebut," kata Sukmo saat dihubungi, Kamis 15 November 2018.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024