Fadli Zon Bela Rizieq: Memang Kenapa kalau Ngomong 2019 Ganti Presiden

Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai seruan Rizieq Shihab pada reuni 212 bukanlah pelanggaran pemilu. Sebab Rizieq bukan anggota tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

"Enggak ada pelanggaran. Habib Rizieq adalah seorang individu yang boleh menyatakan pendapatnya. Jadi enggak ada, dia bukan bagian dari tim kampanye atau bagian dari Badan Pemenangan," katanya di kompleks Parlemen di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Menurut Fadli, hak Rizieq untuk menyampaikan sikap apa pun. Begitu juga dengan pernyataan '2019 ganti presiden' bukan bentuk pelanggaran terhadap aturan apa pun. "Memang kenapa kalau kita ngomong 2019 ganti presiden. Saya ngomong di mana-mana itu enggak ada pelanggaran; pelanggaran apa."

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Rizieq Shihab, melalui telekonferensi dalam kegiatan reuni 212, menyerukan agar memilih calon presiden dan calon wakil presiden hasil Ijtima Ulama. Juga calon anggota legislatif hanya dari hasil Ijtima Ulama yang siap membela bangsa dan agama. Menurutnya, haram memilih capres cawapre yang tidak membenci ulama. Rizieq kini berada di Mekah. (umi)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024