Tim Jokowi Sarankan Prabowo Jadi Capres di Amerika

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, usai menemui calon wakil presiden Ma'ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengamati gaya berkampanye calon presiden Prabowo Subianto yang belakangan di depan publik.

Tiba di KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras

Menurut Hasto, sikap Prabowo terakhir makin mencerminkan seperti Donald Trump sewaktu mengikuti pemilu Amerika Serikat. Prabowo, yang kerap membuat kontroversi, kini laiknya Trump yang menyatakan ketidaksukaannya terhadap pemberitaan salah satu media massa.

"Kalau ikuti gaya Trump, (Prabowo) jadi capres Amerika saja," kata Hasto usai menemui calon wakil presiden Ma'ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Hasto mengatakan, tradisi masyarakat Indonesia dan Amerika berbeda. Prabowo juga dinilai makin menampilkan karakter aslinya yang sulit mengendalikan emosi. 

"Jadi dalam pengertian marah, ya, marah, jangan dipersepsikan macam-macam. Marah itu tidak bisa mengendalikan emosi," kata dia.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Ekspresi marah Prabowo dalam berbagai kesempatan kepada media massa terlihat pada pemilu 2014. Kepada sejumlah wartawan media nasional, ia menolak menjawab pertanyaan karena merasa pemberitaan darinya tidak berimbang.

Bahkan saat itu, Prabowo menyebut ketidakberpihakan itu karena adanya kepentingan pemilik media yang tak mendukungnya.

Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

KPU hari ini menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024