Jika Terpilih, Sandi Dukung Prabowo Potong Anggaran Pejabat ke LN

Pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan), berjalan usai pengundian nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto siap melakukan penghematan anggaran negara bila terpilih jadi RI-1 di Pilpres 2019. Salah satu caranya dengan mengurangi anggaran bagi pejabat untuk berkunjung ke luar negeri.

Terkait janji tersebut, wakil Prabowo, Sandiaga Uno, mendukung janji tersebut bila terpilih. Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI tersebut, pemerintah perlu mengevaluasi anggaran-anggaran bagi pejabat ke luar negeri.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Ya saya melihat ini harus kita review siklus anggaran. Anggaran-anggaran yang bersifat seremonial, bersifat-bersifat tak terlalu esensial kita harus berani potong dan itu membutuhkan pola kepemimpinan yang tegas," kata Sandi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 8 Desember 2018.

Sandi meyakini menteri keuangan era pemerintahan sekarang setuju dengan langkah Prabowo yang mendorong pemotongan anggaran pejabat ke luar negeri.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Menurut dia, seharusnya penggunaan anggaran negara dititikberatkan pada upaya penggerakan ekonomi nasional. Bukan justru dihambur pejabat pergi ke luar negeri hanya untuk mengikuti acara-acara seremonial.

"Saya rasa menteri keuangan sangat setuju. Pak Prabowo dan saya percaya bahwa salah satu kunci kelemahan kita tidak tertuju pada anggaran-anggaran yang betul-betul bisa menggerakan ekonomi kita," imbuh Sandi.

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024