Erick Thohir Puji KPU Tolak Revisi Visi Prabowo: Sangat Profesional!

Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir (tengah) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai memimpin rapat perdana bersama TKN KIK di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Christie

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, memuji Komisi Pemilihan Umum yang menunjukkan profesionalisme mereka dengan menolak pengajuan perubahan atau revisi visi dan misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

KPU menolak permohonan revisi itu masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan paket dokumen visi-misi mereka sudah berlalu dan tak dapat diubah.

"Bagus bahwa KPU sangat profesional, di mana sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan yang berjalan," ujar Erick ketika ditemui wartawan di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Erick menganggap KPU malahan akan mengacaukan tahapan pemilu andai permohonan revisi itu dikabulkan. "Perubahan visi-misi baru memang sudah selayaknya ya tidak bisa.”

Mantan ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu berharap profesionalisme KPU senantiasa dijaga hingga seluruh tahapan pemilu usai. Sejauh ini, katanya, KPU telah berusaha bekerja secara profesional.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024