Sandiaga Lari 3 Km di Purwodadi Sambil Serap Aspirasi Pelaku UKM – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Sabtu, 12 Januari 2019 | 10:06 WIB

Sandiaga Lari 3 Km di Purwodadi Sambil Serap Aspirasi Pelaku UKM

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kampanye di Purwodadi
Photo :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kampanye di Purwodadi

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye di Purwodadi, Jawa Tengah. Gaya kampanye Sandi pun seperti ciri khasnya, dengan lari pagi.

Dari keterangan resmi tim Sandi, eks Wakil Gubernu DKI Jakarta Itu memulai aktivitasnya dengan lari pagi dari hotel tempatnya menginap, Sabtu pagi 12 Januari 2019. Ia berlari menuju Simpang Lima sejauh tiga kilometer.

Warga yang mengenalnya pun mencoba untuk berswafoto dengan sengaja melambatkan kendaraannya. Ada juga warga yang sengaja mengejar mantan pengusaha dengan ikut berlari.

Dengan berlari, Sandi ingin melihat langsung aktivitas dan geliat ekonomi dari tempat yang disinggahinya. Usai berlari, ia mampir di tempat kuliner yang dikelola pelaku UMKM. Begitupun di Purwodadi, Sandi mampir di rumah makan Noroyono milik Ibu Latifah.

Latifah sempat tak percaya Sandi mampir ke rumah makan Noroyono miliknya di Jalan Gajahmada, Purwodadi.

“Ya Allah, kayak mimpi. Saya enggak percaya Pak Sandi  mampir. Saya doakan agar bisa menjadi pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyatnya. Menjadi pemimpin yang amanah,” kata Latifah berusaha menahan genangan airmatanya.

Merespons Latifah, Sandi menyampaikan terimakasih. Ia menekankan programnya bersama Prabowo Subianto dengan fokus di bidang ekonomi yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan.

“Terima Kasih doanya Bu Latifah. Insya Allah harapan bu Latifah agar masyarakat sejahtera, harga-harga stabil terjangkau dan peciptaan serta penyediaan lapangan kerja jika saya dan Prabowo Subianto terpilih, terwujud,” kata Sandi.

Sandi berharap dengan mampir di warung kuliner khas setiap daerah yang dikelola pengusaha kecil, harus menjadi gerakan kebiasaan. Dengan cara ini karena bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Sebab, usaha bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya.

“Lihat saja warung Bu Latifah ini, mempekerjakan  puluhan  pegawai. Belum lagi berkah buat masyarakat sekitar," tutur Sandi. (ren)

 

    Muat Lainnya...