Airlangga Pede Golkar Gorontalo Solid Menangkan Pileg dan Jokowi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 12 Januari 2019 | 14:22 WIB

Airlangga Pede Golkar Gorontalo Solid Menangkan Pileg dan Jokowi

Target Golkar di Pileg 2019 minimal posisi dua besar.
Ketum Airlangga Hartarto konsolidasi ke Golkar Gorontalo
Photo :
  • Istimewa

Ketum Airlangga Hartarto konsolidasi ke Golkar Gorontalo

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Airlangga Hartarto terus bergerak memanaskan mesin partai di daerah. Kali ini, Airlangga memimpin konsolidasi dengan Golkar Gorontalo.

Airlangga mengatakan konsolidasi ini untuk membidik target setidaknya minimal posisi dua besar di Pileg  2019. Lalu, sebagai partai pengusung Joko Widodo, Golkar ingin memberikan kontribusi untuk membantu kemenangan di Pilpres 2019. Hal ini penting mengingat Pilpres dan Pileg 2019 digelar serentak.

"Jadi harapan untuk memenangkan pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang tidak mustahil," kata Airlangga dalam acara konsolidasi dan bantuan atribut partai di kantor DPD Golkar Gorontalo, Gedung Dinnar Liboto, Sabtu, 12 Januari 2019.

Dia optimis dengan posisi Ketua DPD Golkar Gorontalo Rusli Habibie yang saat ini merupakan Gubernur petahana. Ia mengingatkan kader Golkar Gorontalo diminta all out untuk menjadi salah satu basis pemenangan Jokowi. "Karena Gubernur kita adalah ketua Golkar," jelas Airlangga.

Kemudian, ia menginstruksikan kader dan fungsionaris Golkar Gorontalo bisa memaksimalkan penambahan perolehan kursi di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kabupaten/kota.

Airlangga kembali menyinggung hasil lembaga survei yang merilis perolehan elektabilitas partai dengan potensi menjadi runner up di Pileg 2019.

"Oleh sebab itu struktur partai dan caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi," tutur Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Sebelumnya, Airlangga juga menyempatkan mengunjungi sentra industri di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat serta desa Pilohayanga Kecamatan Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara Golkar di Gorontalo. Dengan konsolidasi di area industri ini, diharapkan kader Golkar bisa bekerjasama bareng masyarakat menambah perolehan suara partai serta memilih Jokowi. (ren)

 

loading...
Muat Lainnya...