Presiden PKS Kritik Pidato Prabowo yang Terlalu Lama

Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengkritik pidato kebangsaan yang disampaikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Plenary Hall, JCC Senayan, Senin malam.

Pidato yang bertajuk Indonesia Menang itu, kata Sohibul, berdurasi terlalu lama hingga lebih dari satu jam.

"Terus terang saya mengkritik. Ini terlalu lama," kata Sohibul sesuai acara pidato Prabowo di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Sohibul mengatakan, sedianya masalah waktu pidato ini pernah disampaikan kepada Sandiaga Uno yang juga calon wakil presiden nomor urut 02. Permintaan itu disampaikan agar isi pidato disampaikan secara ringkas dan langsung fokus pada masalah.

"Tapi Pak Prabowo rupanya memberikan banyak ilustrasi sehingga jadi molor,"  kata dia. 

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

Namun di luar durasi pidato, Sohibul mengapresiasi apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu sesuai dengan aspirasi masyarakat dan rekan koalisi. Ia pun beharap, pidato Prabowo ke depan bisa dibuat se-efektif mungkin agar masyarakat langsung fokus pada pokok utama yang disampaikan.

"Bagaimana menyelesaikan itu semua tadi clear disampaikan oleh Pak Prabowo, saya kira itu sangat bagus. Yang kedua Pak Prabowo menegaskan tentang apa yang diperjuangkan oleh beliau bersama koalisi kami," kata dia.
 

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022