Tim Jokowi Anggap Prabowo Sudah Kalap

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Mayjend (purn) TB Hasanudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA – Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat memprotes pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut masyarakat di provinsi itu termasuk miskin sehingga sebagian di antaranya hanya sanggup makan sekali tiap dua hari.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat, TB Hasanuddin, pernyataan Prabowo itu jelas bertentangan dengan kenyataan. Dia malah menganggap ucapan calon presiden nomor 02 itu memperlihatkan sikap mengada-ada.

"Pernyataan Pak Prabowo ini seperti sudah kalap dan tidak berdasarkan fakta di lapangan. Sangat memalukan untuk seorang mantan perwira tinggi (TNI),” ujar Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 16 Januari 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Seharusnya, menurut Ketua PDIP Jawa Barat itu, Prabowo tidak berkesimpulan negatif. Bahkan, dia menilai bisa saja sangkaan kondisi terbatas itu terjadi untuk kebutuhan tertentu. "Mungkin ada segelintir warga Jabar yang hanya makan satu kali satu hari, bisa saja itu gelandangan, atau mungkin orang yang sedang diet," katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto, saat berpidato di hadapan para pendukungnya di Palu, Sulawesi Tengah, pada Selasa 8 Januari 2019, mengungkapkan ada warga Jabar yang hanya makan sekali tiap dua hari.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Kondisi itu terjadi, katanya, akibat kegagalan negara dalam memenuhi kebutuhan pangan rakyatnya. Namun, Prabowo tidak menyebut alamat dan data pasti warga Jabar yang dimaksud. (mus)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024