Ma'ruf Irit Bicara saat Debat, Jusuf Kalla: Wakil Selalu Begitu

Jusuf kalla
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, berpendapat, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, yang tidak terlalu banyak berbicara dalam debat perdana Pilpres 2019 adalah hal yang wajar.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK yang juga Wakil Presiden menyampaikan, sebagai calon wakil, sudah seharusnya Ma'ruf lebih banyak menyerahkan kepada pasangannya, capres petahana Joko Widodo untuk berbicara.

"Kan (Ma'ruf) berbicara juga tadi. Walaupun ya memang, wakil selalu begitu. Maklum nomor satu (presiden) lebih banyak (berbicara) dari nomor dua (wakil presiden)," ujar JK, usai menonton bersama debat di kediaman dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Januari 2019.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

JK juga mengklaim paslon 01 secara umum lebih siap dalam melaksanakan debat perdana. Hal itu antara lain, terlihat dari sigapnya dalam melontarkan pertanyaan, juga menjawab pertanyaan baik dari panelis atau paslon 02.

"Jadi di debat yang pertama ini kita lihat pasangan calon nomor satu, Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin lebih siap," ujarnya.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022
Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022