Prabowo Disebut Batal Tanya soal Kasus Novel, BPN Ungkap Alasannya

Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Dalam debat kandidat calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak menyinggung kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Padahal sebelumnya, kasus Novel disebut-sebut akan dijadikan senjata untuk menyerang kubu Jokowi-Ma'ruf.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirmam Said, mengatakan, kasus Novel tidak jadi dibahas karena Prabowo sosok yang memiliki sopan santun. Prabowo tidak ingin menjatuhkan Jokowi.

"Ada banyak pertimbangan karena sebenarnya (kasus) Novel ini udah banyak diketahui masyarakat. Pak Prabowo-Sandiaga sangat santun untuk tidak terlalu menohok, tapi masyarakat tahu bahwa ada kasus ini," kata Sudirman usai debat di Bidakara.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Selain itu, alasan lain mengapa Prabowo-Sandi tak membahas kasus Novel adalah karena Prabowo-Sandi sangat memperhitungkan masalah waktu. Karena waktu yang diberikan terbatas, banyak hal lain yang lebih patut untuk dibahas.

"Ini juga terkait time management, suasana tadi juga sedikit rumit," ujarnya.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024