Ma'ruf Amin Bantah Cuma Jadi Alat Politik Jokowi

Ma'ruf Amin (Tengah).
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membantah isu yang beredar bahwa dirinya hanya dijadikan 'alat politik' oleh Joko Widodo. Menurut Ma'ruf, isu itu dikarang di media sosial untuk meragukan kapasitasnya.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Saya bilang, masa saya Rais Aam PBNU, ketua MUI, jadi alat. Itu terlalu meremehkan," ujar Ma'ruf menanggapi isu yang menyerang dirinya ketika bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Antika, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Jumat 18 Januari 2019.

Ma'ruf menilai, dipilihnya dia sebagai calon wakil presiden bukan lah sebagai 'alat politik'. Tuduhan itu tidak berdasar dan hanya diciptakan oleh segelintir orang yang punya motif politik.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Ia menyebut, istilah 'alat' buat dirinya bersama dengan Jokowi untuk membangun kemaslahatan dan kemanfaatan. Selain itu, menghilangkan sesuatu yang bahaya dan merusak.

"Saya bersedia menjadi alat untuk kebaikan. Jadi saya minta semua warga NU jangan terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar," ucap Ma'ruf.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Ma'ruf meminta, masyarakat tak terprovokasi dengan isu-isu yang mengarah pada kampanye hitam. Arus informasi yang begitu deras, kini masyarakat juga punya tanggung jawab untuk mengecek kebenarannya.

"Karena yang membuat dan menyebarkan hoax dosanya sama," kata dia. (art)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022