Koppasandi Siap Menangkan Prabowo, Ulama dan Santri Jadi Andalan

Relawan tergabung dalam Koppasandi siap menangkan Prabowo-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi atau Koppasandi optimis, pasangan calon nomor urut 02 itu bakal mampu meraup perolehan suara sekira 80 persen di Jawa Barat. Strategi yang diterapkan oleh barisan para ulama itu adalah berjuang membantu suara Prabowo-Sandi.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Hal ini disampaikan Komando Jenderal Koppasandi, KH. Abdul Rasyid Syafi’I usai mendeklarasikan Kopassandi di Depok, Jawa Barat pada Minggu 20 Januari 2019. Ia mengatakan, Koppasandi dibentuk berdasarkan hasil ijtima ulama yang dipimpin Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab.

“Alhamdulillah, semua sepakat mendukung pasangan Prabowo-Sandi untuk dimenangkan pada Pilpres 2019,” katanya

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Abdul menjelaskan, pihaknya butuh kesungguhan para pengikut ulama, jemaah dan para santri untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi.

“Tiap rumah tinggal jadi posko-posko pemenangan untuk menuju negeri yang aman dan adil sejahtera. Sekarang telah lahir Kopassandi di berbagai daerah. Target di Depok 90 persen suara,” ujarnya.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Strategi Pilkada DKI

Sementara, Sekretaris Jenderal Koppasandi, Al Khathath mengungkapkan, partispiasi masyarakat dan pimpinan partai politik di Kota Depok cukup besar. Maka itu, pihaknya bakal menerapkan strategi pemenangan gerakan sosial yang mengacu fatwa Majelis Ulama Indonesia atau MUI 2009, tentang kewajiban memilih pemimpin.

“Kewajiban memilih pemimpin dengan kriteria, beriman, bertakwa, sidiq, amanah, tabligh, fatonah dan memperjuangkan kepemimpinan umat Islam. Itu strategi kita,” katanya

Kemudian, ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi di Depok, Nuroji yakin, dengan kekuatan ulama di kubu 02, akan mampu mendongkrak suara kemenangan seperti pada Pilkada DKI, Jakarta lalu.  

“Kedudukan ulama pada pilpres ini luar biasa sampai bisa membuat timses dari sayap ulama. Mudah-mudahan ini bisa mengulang kemenangan di DKI. Koalisi antara partai, ulama dan umat Islam,” katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya