Debat Pilpres, SBY Ingin Para Paslon Paparkan Gagasan Secara Detail

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya angkat bicara soal Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden babak pertama di Hotel Bidakara, Jakarta, baru-baru ini. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

SBY mengatakan kedua pasang calon presiden dan wakil presiden harus memaparkan gagasan masing-masing secara detail. Ini agar masyarakat mengetahui, apa yang dilakukan Paslon bila terpilih pada Pemilihan Presiden 2019.

"Harapan saya kepada Pak Jokowi dengan tim beliau dan Pak Prabowo dengan tim beliau, kalau berdebat berikan segamblang-gamblangnya kepada rakyat kita, apa yang akan dilakukan jika kelak menjadi presiden," kata SBY kepada wartawan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 21 Januari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Presiden ke-6 itu berharap pada debat-debat selanjutnya, termasuk saat putaran kedua pada 17 Februari mendatang, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno dengan pasangan petahana Joko Widodo – Ma’ruf Amin harus memaparkan kembali konsep gagasan yang pro dengan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Rakyat pengin mendengar sejelas-jelasnya. Kalau itu didengar oleh rakyat, pastilah rakyat dengan mudah tahu siapa yang akan dipilih," tutur SBY.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan, berharap agar debat selanjutnya memberikan kualitas yang lebih baik. Bahkan dia mempersilakan jika masing-masing paslon ingin berdiskusi dengan SBY. 

Hinca menilai SBY punya pengalaman dua kali debat dan memenangkan kontestasi. Untuk itu, SBY pasti memiliki pengalaman baik dalam pertarungan kursi orang nomor satu di tanah air ini.

"Kalau mau belajar ke Pak SBY yah silakan saja," kata Hinca. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya