TKN: Jokowi Juga Diserbu Kampanye Hitam

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA –  Anggota Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menyebut kampanye hitam juga menyasar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, bukan hanya pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ruhut mengatakan, pada Pemilihan Presiden tahun 2014 silam Jokowi diserang kampanye hitam oleh tabloid Obor Rakyat, pada Pilpres 2019 Jokowi diserang selebaran muncul ‘katakan tidak pada Jokowi’ dalam bahasa Inggris.

“Mirip-mirip itu, pakai bahasa Inggris,” ucapnya dalam diskusi Polemik oleh MNC Trijaya Network dengan tema Hantu Kampanye Hitam, di d'consulate resto & lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Meski begitu, ia menegaskan pihaknya tidak panik dan khawatir. Sebab, masyarakat dianggap sudah cerdas dalam memilah konten. “Yang menjelek-jelekkan pasti dijauhi rakyat,” kata dia.

Dia mengatakan, pihak yang merasa dirugikan dengan maraknya kampanye hitam bisa menyerahkan kepada lembaga terkait. Begitu pun yang dilakukan pihaknya karena diseranga kampenye hitam.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

“Tapi kalau ada yang tersinggung, ini negara hukum. Ada Bawaslu dan Polisi serta Kamtibnas,” kata Ruhut lagi.
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024