Megawati Akui Militansi Emak-emak Kubu Lawan Jokowi - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 10 Februari 2019 | 21:51 WIB

Megawati Akui Militansi Emak-emak Kubu Lawan Jokowi

Megawati mengancam memecat petinggi PDIP yang tak kerja untuk Jokowi.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri saat beroarasi di Jambore Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Jawa Tengah di GOR Sasana Krida Raga Satria, Banyumas, Minggu, 10 Februari 2019.
Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri saat beroarasi di Jambore Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Jawa Tengah di GOR Sasana Krida Raga Satria, Banyumas, Minggu, 10 Februari 2019.

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memerintahkan seluruh kader partainya untuk bekerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilu presiden 2019. Dia yakin perolehan suara Jokowi-Ma’ruf menang mutlak. 

"Saya perintahkan seluruh kader mulai detik ini untuk rajin turun ke masyarakat. Harus door to door, jangan hanya diam," kata Megawati dalam acara Jambore Kader Komunitas Juang PDI Perjuangan Jawa Tengah di GOR Sasana Krida Raga Satria, Banyumas, Minggu, 10 Februari 2019.

Instruksi itu disampaikan Megawati demi mempertahankan Jawa Tengah sebagai basis utama PDIP. Putri proklamator Sukarno itu pun mewajibkan kader yang menduduki jabatan di Partai, legislatif, dan eksekutif untuk aktif bergerak turun ke masyarakat.

"Penggede-penggede (para petinggi) di Jateng kalau tidak mau turun ke bawah, marah saya. Kalau ada yang seperti itu, akan saya pecat," ujarnya disambut tepuk tangan ribuan simpatisan.

Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jateng, katanya, wajib hukumnya karena selain Jateng merupakan basis PDIP, juga untuk menangkal kampanye tim Prabowo-Sandiaga yang mulai massif. Megawati menyebut ibu-ibu alias emak-emak relawan Prabowo-Sandi bahkan sudah berkeliling ke rumah-rumah untuk memenangkan pasangan itu. 

"Saya lihat itu ibu-ibunya di sana (kubu lawan), memang saya bilang oke ini. Mereka door to door, tidak gampang menyerah," kata Mega.

Karenanya Mega meminta agar kader dapat meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi-Ma'ruf sudah terbukti membawa Indonesia lebih baik. Cara itu modal penting karena pasangan Prabowo-Sandi dinilai Mega tidak memiliki itu.

"Turun ke masyarakat, sampaikan bukti-bukti capaian yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi. Calon kita ini, kan, sudah ada bukti nyata kerjanya," ujarnya.

Megawati yakin bahwa Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo mampu menjaga wilayahnya tetap solid dengan meraih kemenangan mutlak. Dia mengapresiasi kinerja Ganjar memimpin Jawa Tengah, dan karena alasan itu pula diajukan lagi sebagai calon gubernur pada pilkada 2018.

Ganjar dalam sambutannya mengatakan siap mempertahankan Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng dan menjanjikan kemenangan mutlak untuk Jokowi-Amin. Ia mengaku tidak akan pernah ikhlas jika wilayah kekuasaannya justru direbut kubu lawan.

"Saya bersama seluruh kader akan menjadi garda terdepan. Saya pastikan siap dengan kekuatan penuh untuk mempertahankan Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng. Mulai hari ini, detik ini, semua pekerjaan yang dilakukan adalah untuk tanggal 17 April nanti, " ujar Ganjar.

loading...
Muat Lainnya...