Di Bojonegoro, Sandi Dicurhati Milenial soal Sulitnya Cari Pekerjaan

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Bojonegoro
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan safari politiknya di Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat 15 Februari 2019. Salah satu rangkaian agenda yang dijalani Sandi, adalah menggelar dialog dengan perwakilan desa dari lima kecamatan dan penggiat usaha UMKM.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dialog dilakukan di Gedung Tridharma, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Karang Pacar Bojonegoro.
Salah seorang milenial Bojonegoro, Ades Hadiono mencurahkan sulitnya mencari pekerjaan. Pemuda baru lulus kuliah itu membandingkan lapangan pekerjaan yang mudah untuk tenaga kerja asing.

"Saya ini, baru lulus kuliah pak. Pernah ikut lowongan kerja PNS. Tapi baru tiga jam sudah ditutup dan akses websitenya sulit dibuka. Kami ini sekarang sulit mendapatkan kerja, tetapi kok tenaga kerja asing bisa dengan enaknya bekerja di sini?" kata Ades, seperti disampaikan dalam keterangan resmi Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ades berharap, bila Sandi terpilih sebagai RI-2, bisa memperjuangkan program pemerintah terkait penyerapan lapangan pekerjaan buat milenial.

Merespons keluhan Ades, Sandi menekankan kembali salah satu fokus yang siap dilakukan jika terpilih menjadi Wakil Presiden adalah menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dia kembali menyinggung program OK OCE yang pernah dicanangkan ketika dirinya menjadi Wakil Gubernur DKI. Kata Sandi, saat itu, program OKE OCE mampu menurunkan angka pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan turut menciptakan 66.550 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bermodal itu, ia akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

"Salah satunya adalah melalui OK OCE, waktu saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI kami menjalankan program ini bersama Pak Anies  Bawedan," jelas Sandi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya