Jokowi: Tidak Mungkin Ahok Gantikan Maruf Amin

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Dumay

VIVA – Presiden Joko Widodo membantah kabar tentang potensi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menggantikan posisi Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Prediksi itu sebelumnya dimuat dalam salah satu artikel di harian Indopos berjudul 'Ahok Gantikan Ma'ruf Amin?’ yang dimuat Rabu, 13 Februari 2019.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Jokowi menegaskan bahwa hal itu tidak mungkin. Sebab, saat ini proses pemilu masih menuju kepada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

"Tidak mungkinlah (Ahok Gantikan Ma'ruf Amin). Kita ini baru menuju kepada yang namanya Pileg dan Pilpres," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 16 Februari 2019.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mengaku geram dengan berita-berita bohong atau fitnah tersebut. Ditegaskan dia, kabar tersebut tidak mendidik masyarakat.

"Jangan diganggu dengan fitnah-fitnah seperti itu. Sangat tidak mendidik. Sangat tidak mendidik," jelas Jokowi.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Sebelumnya diberitakan, Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional, Ade Irfan Pulungan, melaporkan salah satu media cetak ke Dewan Pers. Hal ini berkaitan dengan fitnah dalam pemberitaan berjudul 'Ahok Gantikan Ma'ruf Amin?'. Dia menyesalkan pemberitaan yang dimuat di halaman dua Indopos pada Rabu 13 Februari 2019 itu.

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan ASN di IKN.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024