Dituding Kenakan Earpiece, Jokowi: Ampun, Ampun Ya Allah

Jokowi di debat kedua capres 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA –  Presiden Joko Widodo dituding menggunakan earpiece saat debat kedua, Minggu malam, 17 Februari 2019. Jokowi memilih senyum menanggapi tudingan itu.

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

Earpiece adalah semacam earphone yang dipasang di telinga, dan bisa mendengarkan jawaban dari pihak lain. Tudingan Jokowi mengenakan earpiece mencuat setelah muncul foto capture Jokowi yang memainkan sebuah pulpen di tangannya, sambil memegang telinga. 

"Orang bawa ini saja (pulpen) ribut. Apa sih," kata Jokowi tertawa, di sela-sela kunjungan kerjanya di Pandeglang Banten, Senin 18 Februari 2019.

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

Jokowi mengakui, memang saat debat ia memegang pulpen. Tapi itu bukan alat pengontrol seperti yang dituduhkan di media sosial. 

"Ini pun kemarin ketinggalan di meja. Baru tadi dianukan (diberikan) ke saya. Ramai apa toh. Ampun ampun ya Allah," katanya sambil tersenyum. 

Fadil Jaidi Unggah Kebersamaannya Dengan Keluarga Anies Baswedan

Dalam capture gambar yang disebar bahwa Jokowi menggunakan teknologi itu, juga ditampilkan momen ketika ia memegang telinga. Seolah ada benda di dalamnya yang bisa digunakan untuk menyontek dari pihak lain. 

"Oh nggak boleh pegang hidung. Ada ada saja kita ini. Enggak, kita jangan memfitnah dengan hal hal yang nggak berguna," katanya. (mus)

Lihat komentar Jokowi usai debat Capres kemarin pada video di bawah ini. Apa komentarnya soal debat Prabowo:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya