Fadli Zon: Prabowo Tunjukkan Level Kenegarawanannya di Debat Capres

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan capres bernomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai sosok negarawan sejati. Sebabnya, menurut Fadli, Prabowo tidak bersikap tak terpuji, seperti menyerang secara pribadi, terhadap lawannya, capres petahana Joko Widodo dalam debat Pilpres Minggu malam kemarin, 17 Februari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Itu menunjukkan sebenarnya, level kenegarawanan Pak Prabowo," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Sementara, Fadli menyampaikan, Jokowi malah menyerang Prabowo secara pribadi. Jokowi di antaranya menyinggung kepemilikan lahan Prabowo yang luas di Aceh dan Kalimantan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Menurut saya memang ada upaya untuk menyerang pribadi (oleh Jokowi)," ujar Fadli.

Padahal, Fadli mengklaim, Prabowo juga sebenarnya bisa saja menyerang Jokowi secara pribadi. Namun, Prabowo memilih tidak melakukannya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Pak Prabowo kalau mau menyerang-menyerang itu gampang," ujar Fadli.

Fadli menekankan, Prabowo yang telah lama malang melintang juga di dunia politik memang memiliki sikap kenegarawanan yang begitu terpuji. Ia senantiasa menghormati lawan-lawan politik meski memiliki banyak perbedaan pandangan dengan mereka.

"Saya mengenal beliau dari dulu. Beliau selalu, misalnya menghormati presiden-presiden terdahulu, Pak Habibie, Ibu Mega, Pak SBY, dan lain-lain. Meskipun mereka masih memimpin partai-partai politik (yang berbeda ideologi dengan Gerindra), tapi sampai sekarang masih sangat menghargai," ujar Fadli. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya