Punya Ratusan Ribu Hektare Lahan, Fadli Zon Sebut Prabowo Pahlawan

Prabowo di debat kedua capres 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menganggap calon presiden bernomor urut 02 Prabowo Subianto telah bertindak layaknya pahlawan dengan memiliki ratusan ribu hektare lahan di Aceh dan Kalimantan.

CEK FAKTA: Sandiaga Klaim Pengangguran Jakarta Turun 20 Ribu di 2018

Fadli mengklaim, Prabowo sebenarnya menguasai lahan dengan tujuan mencegah kepemilikannya justru beralih ke tangan asing saat Indonesia dilanda krisis moneter pada 1990-an.

"Pak Prabowo menurut saya menjadi semacam 'hero' karena menyelamatkan aset ini," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

CEK FAKTA: Jokowi Sebut Angka Kemiskinan Satu Digit, Benar atau Salah?

Menurut Fadli, Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), memutuskan untuk melelang kepemilikan lahan-lahan perusahaan-perusahaan yang kolaps akibat terkena dampak krisis. Prabowo yang khawatir karena saat itu mulai banyak aset bangsa yang beralih kepemilikan ke tangan asing, mengambil inisiatif membeli lahan-lahan di Aceh dan Kalimantan.

"Jadi kita bersyukur bahwa lahan-lahan itu jatuh ke tangan Pak Prabowo melalui suatu proses lelang. Jadi Pak Prabowo justru menyelamatkan aset bangsa," ujar Fadli.

Imam Besar Masjid Istiqlal Bacakan Doa Damai Jelang Debat Terakhir

Lagipula, Fadli menegaskan, kepemilikan lahan yang begitu besar oleh seorang pengusaha yang memiliki banyak perusahaan seperti Prabowo, merupakan hal yang lazim. "Beliau juga dulu seorang pengusaha. Saya kira semua pengusaha melakukan hal itu dan hal itu wajar," ujar Fadli.

Masalah kepemilikan ratusan ribu hektare lahan oleh Prabowo dikemukakan capres petahana Joko Widodo dalam debat kedua Pilpres 2019 Minggu malam, 17 Februari 2019. Jokowi saat itu menanggapi kritikan Prabowo khawatir lahan habis karena pemerintah begitu gemar membagikan sertifikat kepemilikan lahan kepada rakyat. (art)

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno  mengikuti debat kelima  Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Pasangan Prabowo-Sandi Disebut Paling Banyak Gunakan Kata Unik

Angkanya mencapai 52 persen.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2019