Di Pasuruan, Sandiaga Janji ke Ulama akan Bangun Ekonomi Umat

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Bojonegoro
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan safari politik di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam safari ini, Sandi melakukan pertemuan dengan ulama, kiai, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Kancil Mas, Bangil.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Di hadapan para ulama, Sandi berjanji akan menggerakkan ekonomi umat hingga mempererat ukhuwah.

"Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan, untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal ahlussunnah wal jamaah," kata Sandi dalam keterangan resminya, Selasa, 19 Februari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sandi menekankan, dirinya bersama calon presiden Prabowo Subianto akan menjadikan santri ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi. Program yang disiapkan antara lain santripreneur. Program ini menitikberatkan santri menjadi penggerak ekonomi.

"Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," kata Sandi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurut dia, kalangan santri bisa menjadi penggerak ekonomi dalam memajukan bangsa Indonesia. Modal santri sudah memiliki pemahaman agama yang bagus. Maka bila ditambah praktik perniagaan diyakini akan berdampak positif.

"Santri ini sangat luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi," kata Sandi.

Dalam acara safari politik Sandi di ponpes ini dikoordinir oleh Habib Abu Bakar Assegaf. Acara ini juga mengundang para pengasuh pondok pesantren di wilayah tapal kuda.

Dalam acara ini, hadir KH Abdulloh Saukat, KH Fuad Nur Hasan pengasuh ponpes Sidogiri, KH abdulloh Zaini pengasuh ponpes Besuki, KH Malikulkarim pengasuh ponpes Kramat, KH Asnawi Fauzan pengasuh ponpes Riyadlu Thullab Lekok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya