Gaya Kampanye Sandi di Pasuruan, Cicipi Kuliner Rawon Nguling

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, mencicipi salah satu kuliner istimewa di sela-sela agenda safari politiknya di kota Pasuruan, Jawa Timur. Sandiaga Uno makan sore di Rawon Nguling.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kuliner istimewa di Pasuruan ini sudah terkenal karena menjadi langganan para pemimpin negeri. Salah satunya Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menjadi langganan. Sang pemilik warung, ibu Nikmah, tak menyangka kedatangan tamu istimewa hari ini.

"Ya Allah ada Pak Sandi. Terima kasih sudah datang. Enggak nyangka, ayo Pak makan," kata Nikmah seperti disampaikan dalam keterangan resmi tim Sandi, Selasa, 19 Februari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam hitungan menit, rawon campur pesanan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sudah terhidang di meja yang juga menyediakan perkedel, tempe, tahu, paru hingga telur putih. Sandi langsung menikmati hidangan tersebut sampai habis.

"Rasanya memang beda, istimewa. Dagingnya lembut, kuahnya gurih. Ditambah perkedel. Ini memang jamuan Istimewa. Kalau ke Pasuruan sempatkan mampir di sini," ujar Sandi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sandi juga menunaikan salat Maghrib sebelum melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk safari politik dengan menemui para nelayan. Begitu keluar dari rumah makan, puluhan warga sekitar sudah menantinya dengan telepon genggam masing-masing untuk berswafoto.

Sebelumnya di Pasuruan, Sandi juga bertemu dengan ibu-ibu yang tergabung dalam forum majelis taklim se-Kabupaten Pasuruan. Selain istighosah bareng, Sandi sempat berdialog dengan anggota majelis taklim itu.

Dalam pertemuan itu, eks Wagub DKI itu dicurhati soal harga-harga kebutuhan pokok yang melambung sampai penyediaan lapangan kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya