Safari Politik ke Jatim, Salim Segaf Aljufri: PKS Milik Umat

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri mulai melakukan safari politik ke Jawa Timur. Safari politik ini dilakukan mengingat Pemilu 2019 kurang dari dua bulan lagi.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Salah satu tujuan safari politik Habib Salim adalah silaturahmi dengan para habib, ulama dan tokoh masyarakat di Bromo Park Hotel, Probolinggo, Jawa Timur. Dalam pesannya, Salim mengingatkan masyarakat berhak mengawal pemerintahan saat ini.

"Masyarakat harus mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatannya," ujar Salim dalam keterangan resminya, Rabu, 20 Februari 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dia menekankan bila pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diberi amanat memimpin RI periode 2019-2024 maka wajib dikawal di parlemen. Menurut dia, PKS sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, komitmen mengawal dukungan di legislatif.

"Jangan berhenti hanya pada pemenangannya. Makanya itu, masyarakat penting memilih wakilnya di DPR," tutur Salim.

Kampanye Akbar Amin di JIS, Salim Segaf: Tanda Perubahan akan Terjadi di Negeri Ini

Kemudian, Salim mengkampanyekan PKS sebagai partai yang layak dipilih di Pileg 2019. Ia menjanjikan bila PKS menang maka aspirasi umat akan diperjuangkan. "Saya bersyukur PKS dianggap sebagai yang paling tepat untuk dipilih oleh umat ini. Sebab PKS memang milik umat dan hadir untuk memperjuangkan kepentingan ummat," ujar Salim.

Dalam pertemuan dengan Salim ini hadir antara lain pengurus PKS Kota Probolinggo, tokoh masyarakat, para caleg PKS, relawan, ormas di kota Probolinggo.

Adapun ustaz Abdullah Said Baharmus dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Probolinggo memberikan masukan agar PKS lebih aktif mendekati masyarakat. Menurutnya, bila sering aktif blusukan ke masyarakat maka PKS akan makin dikenal dan mengeruk suara pemilih.

"Kalau semakin sering PKS hadir, masyarakat akan semakin tahu dan memberikan dukungan" ujar Said.

Selama sepekan, Salim dijadwalkan bersilaturrahim dengan para habaib, ulama di Jawa Timur. Dalam  safari politik ini, Salim didampingi Anggota Majelis Syuro PKS Akhmad Arqam dan Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya