JK Wanti-wanti Caleg yang Sumbang ke Masjid karena Niat Politik

Jusuf kalla
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden, Muhamad Jusuf Kalla tidak mempermasalahkan ada pihak seperti calon legislatif yang mau memberikan sumbangan ke masjid asalkan dengan niatan ikhlas. Ia mengingatkan masjid sebagai tempat ibadah harus dijaga dari kepentingan tertentu.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

"Kalau membantu dalam kata ikhlas untuk pembangunan masjid kemakmuran masjid itu tidak apa," ujar JK di kediamannya, Jalan Dipenegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 9 Maret 2019.

Namun, JK menekankan bila ada caleg yang mau mengasih bantuan karena niatan politik maka hal itu harus ditolak.

Viral, Seorang Ibu di Aceh Ngamuk di Masjid dan Banting Al-Qur'an

"Cuma kalau bantuan bersyarat, saya bantu asal kampanyekan ini pasti tidak, pasti tidak diterima. Tapi kita tidak bisa menolak kalau orang itu masukan ke kotak amal ya pasti silahkan saja sedekahinfak, silahkan saja," tutur JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu, JK mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus masjid di seluruh DKI Jakarta agar tak memperbolehkan kegiatan kampanye di masjid karena itu tempat ibadah. Ia tak bosan terus mengingatkan agar kampanye tak dilakukan di tempat ibadah.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

"Karena itu kita meyakini dan menyerukan semuanya pengurus masjid tidak memfasilitasi upaya untuk menjadikan masjid sebagai tempat kampanye," ujarnya.

Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024