TKN Yakin Ma'ruf Kuasai Isu Debat Ketiga Cawapres

Ida Fauziah
Sumber :
  • syaefullah

VIVA – Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Ida Fauziah yakin, calon Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin menguasai tema debat putaran ketiga kali ini. Sebab, Ma'ruf  memang bergelut di bidang tersebut. 

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Saya kira Kiai Ma'ruf ini kan tokoh senior ya. Dia pernah aktif di politik, dia juga aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan, isu debat ketiga ini sebenarnya isu yang banyak geluti," ujar Ida di kantor Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Rabu, 13 Maret 2019. 

Ida menuturkan, Ma'ruf sudah siap untuk berdebat. "Saya sih yakin bahwa Pak Kiai Ma'ruf akan siap dan kalau soal gaya memang beliau gayanya seorang kiai. Saya berharap bahwa Kiai Ma'ruf ya begitu gaya kiai, tidak perlu kemudian di luar itu," ujarnya. 

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Ida menyampaikan, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu tidak ada persiapan khusus dalam debat antarcawapres itu. Karena, saat ini memang Kiai Ma'ruf masih turun ke lapangan untuk menemui masyarakat di berbagai daerah. 

"Saya kira hari-hari ini beliau kampanye sih turun ke beberapa daerah. Kalau mungkin bedanya kan Pak Jokowi sudah menjadi presiden, kalau Pak Kiai Ma'ruf  kan baru menjadi cawapres, mungkin kalau beliau membaca-baca apa yang sudah dilakukan Jokowi 4 tahun yang lalu," ujarnya. 

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Debat kandidat putaran ketiga ini, antara Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno. Debat akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019. (mus)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022