Di Pekalongan, Sandiaga: Kita Harus Ciptakan Jagoan Baru untuk Ekonomi

Cawapres Sandiaga Uno di Pekalongan, Jateng
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan perlunya menumbuhkan semangat entrepreneurship untuk menyerap lapangan kerja. Ia menyinggung perlu peningkatan mencetak jagoan pengusaha baru untuk menciptakan lapangan kerja.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Hal ini disampaikan Sandi saat safari politiknya dalam seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kauman Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 14 Maret 2019. Ia juga sempat menyinggung program OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship.

“Kita harus ciptakan jagoan-jagoan baru untuk menggerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Juga ribuan sampai puluhan ribu pengusaha-pengusaha yang menjadi tuan rumah  di negara sendiri,” kata Sandi seperti dikutip dari keterangan resmi media center Badan Pemenangan Nasional (BPN), Jumat, 15 Maret 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurut dia, Pekalongan sudah melahirkan sejumlah pengusaha nasional yang hebat, seperti Soetrisno Bachir, H A Juaned. Kata Sandi, figur pengusaha seperti Mereka bisa memberikan inspirasi termasuk menyediakan ribuan lapangan tenaga kerja.

Kemudian, saat ini, Pekalongan dinilainya sebagai daerah yang punya rekam jejak melahirkan banyak pengusaha lokal. Dia berharap dari pengusaha lokal ini terus menjadi pengusaha skala nasional maupun internasional baru.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. Dengan cara ini diharapkan bisa dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024