Di Pekalongan, Sandiaga: Kita Harus Ciptakan Jagoan Baru untuk Ekonomi – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 15 Maret 2019 | 05:38 WIB

Di Pekalongan, Sandiaga: Kita Harus Ciptakan Jagoan Baru untuk Ekonomi

Cawapres Sandiaga Uno di Pekalongan, Jateng
Photo :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

Cawapres Sandiaga Uno di Pekalongan, Jateng

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan perlunya menumbuhkan semangat entrepreneurship untuk menyerap lapangan kerja. Ia menyinggung perlu peningkatan mencetak jagoan pengusaha baru untuk menciptakan lapangan kerja.

Hal ini disampaikan Sandi saat safari politiknya dalam seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kauman Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 14 Maret 2019. Ia juga sempat menyinggung program OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship.

“Kita harus ciptakan jagoan-jagoan baru untuk menggerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Juga ribuan sampai puluhan ribu pengusaha-pengusaha yang menjadi tuan rumah  di negara sendiri,” kata Sandi seperti dikutip dari keterangan resmi media center Badan Pemenangan Nasional (BPN), Jumat, 15 Maret 2019.

Menurut dia, Pekalongan sudah melahirkan sejumlah pengusaha nasional yang hebat, seperti Soetrisno Bachir, H A Juaned. Kata Sandi, figur pengusaha seperti Mereka bisa memberikan inspirasi termasuk menyediakan ribuan lapangan tenaga kerja.

Kemudian, saat ini, Pekalongan dinilainya sebagai daerah yang punya rekam jejak melahirkan banyak pengusaha lokal. Dia berharap dari pengusaha lokal ini terus menjadi pengusaha skala nasional maupun internasional baru.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. Dengan cara ini diharapkan bisa dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru.

    Muat Lainnya...