Safari Politik di Bali, AHY Pastikan Demokrat Solid Dukung Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat safari politik di Bali.
Sumber :
  • Bobby Andalan/ Bali

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan komitmennya bersama barisan koalisi capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Ini disampaikan AHY pada sesi meet the press usai melakukan safari politik selama dua hari di Pulau Dewata.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Menurut AHY, Partai Demokrat tetap berada di barisan koalisi Prabowo-Sandi hingga hari ini. Keputusan ini akan tetap dijalankan untuk memenangkan Prabowo dan Sandi.

"Kita tahu bersama Demokrat berada dalam koalisi Prabowo-Sandi. Itu yang memang menjadi keputusan dan dijalankan sampai dengan hari ini," kata AHY, Sabtu 16 Maret 2019.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Di sisi lain AHY menjelaskan jika Partai Demokrat memiliki spektrum konstituen yang cukup luas dengan ragam latar belakangnya.

"Dari Aceh sampai Papua. Menariknya, di Aceh kepala daerhanya dari Partai Demokrat. Plt gubernurnya, Pak Nova Iriansyah. Aceh merupakan provinsi yang sangat Islami," kata AHY.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

Sedangkan di povinsi paling timur atau Papua, yang begitu unik saat ini dipimpinan oleh kader Partai Demokrat Lucas Enembe. Wilayah ini karakteristik masyarakatnya secara umum adalah umat Kristiani. Di Bali sendiri, sebelum digantikan oleh Wayan Koster, pernah dipimpin dari Partai Demokrat.

"Di Bali sendiri sebetulnya sebelum ini gubenur Bali dari Partai Demokrat. Artinya, konstituen atau spektrum konstituen Partai Demokrat itu luas. Dan, ini meneguhkan prinsip ideologi Partai Demokrat yaitu nasionalis-religius," katanya.

Demokrat kata AHY, berkomitmen memenangkan Pileg dan menyukseskan Pilpres. Ini dilakukan dengan meyakinkan perjuangan para kader agar bisa mengembalikan kebesaran Partai Demokrat di masa lalu.

"Karena kami tentu ingin terus berkontribusi bagi bangsa dan negara lima tahun ke depan. Itu adalah double track strategi, di mana Partai Demokrat akan memenangkan Pileg dan secara khusus akan menyukseskan Pilpres," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya